Minggu, 06 Desember 2015

Sejarah Keyboard DVORAK

Sejarah Keyboard DVORAK

Sejarah Keyboard DVORAK



Sejarah Keyboard DVORAK. Keyboard DVORAK dibuat pertama kali oleh Dr. August Dvorak dan dibantu oleh adiknya Dr. William Dealey pada tahun 1936 dan so pasti sobat nama DVORAK di ambil dari nama penggunanya. Keyboard Dvorak juga disebut American Simplified Keyboard (ASK) wajar saja disebut gitu orang penemunya aja tinggal di amerika and th August Dvorak sendiri merupakan salah seorang professor di University of Washington di Seattle.



Dr. August Dvorak ini mengklaim Keyboard Dvorak mengklaim bahwa Keyboard ciptaannya tersebut Lebih sedikit menggunakan pergerakan jari, lalu meningkatkan kecepatan mengetik, dan mengurangi kesalahan mengetik jika dibandingkan dengan susunan keyboard QWERTY. bukan hanya itu, susunan Dvorak juga dinyatakan dapat mengurangi gangguan pada bagian tangan dan lengan tertama Carpal Tunnel Syndrome yang sangat berbahaya.

Susunan Dvorak telah diciptakan sedemikian rupa sehingga kata-kata yang umum dapat diketik dengan menggunakan kedua tangan secara bergantian sehingga dapat mengurangi kelelahan selama mengetik.
kebanyakan kata-kata umum diketik menggunakan tangan kanan dan berbeda dengan susunan QWERTY yang kebanyakan kata-katanya diketik menggunakan tangan kiri huruf atau karakter yang paling jarang digunakan diletakkan di baris paling bawah yang paling sulit dijangkau. kebalikan dari QWERTY yang huruf-huruf umumnya diletakkan di baris paling bawah.

ANSI (American National Standards Institute) Satu - satunya yang mengakui dan memberikan standar untuk susunan Dvorak. Dengan standar ini secara ofisial susunan Dvorak telah menjadi alternatif susunan QWERTY.

DVORAK pun harus mengalah karena QWERTY telah lebih dahulu dipublikasikan. Sedangkan banyak asosiasi komputer tidak mau mengambil resiko untuk mengganti susunan keyboard, karena dengan menggantinya berarti mereka harus menarik kembali komputer-komputer dengan susunan QWERTY yang telah diluncurkan terlebih dahulu, dan konsumen harus kembali membiasakan diri untuk menggunakan susunan yang baru.


Sejarah Keyboard DVORAK Selain itu, alasan Dvorak gagal dalam bersaing adalah dikarenakan susunan ini diluncurkan pada masa banyak pebisnis yang  tidak punya sumber untuk berinvestasi dalam produk ini jadi yah begitu gak laku dan pada kenyataanya sekarang pun masih banyak perusahan perusahaan yang masih menggunakan KeyBoard QWRTY di bandingkan dengan Keyboard Dvorak.

Sumber : Ridwankun

Nama : Ridwan Widiyono
Kelas : 32
Kelas : XII TEI 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More